contoh kerangka karangan


Contoh Kerangka Karangan
Topik : SDM
Judul : Sumber Daya Manusia yang mempunyai andil dalam bisnis ekonomi
1. Permasalahan

   1.1 SDM yang kurang berkualitas
   1.2 Kepemimpinan yang buruk
         1.2.1 Dalam mempertahankan kualitas SDM maupun dalam produksi
   1.3 Saran para karyawan yangkurang diperhatikan
         1.3.1 Pengakuan dari pemimpin yang tidak singkron
   1.4 Lingkungan kerja yang kurang mendukung
         1.4.1 Kurangnya koordinasi antar berbagai elemen perusahaan
         1.4.2 Kurangnya kerja sama antar atasan dan pekerja
               3 Contoh perbedaan pelayanan dalam bisnis
                  3.1 Pelayanan bisnis maskapai penerbangan Virgin
                  3.2 Pelayanan bisnis perusahaan lain
               4 Penyebab bisnis yang gagal
                  4.1 Sifat pemimpin yang buruk
                  4.2 Peraturan yang dibuat memberatkan karyawan
                  4.3 Pemimpin yang tidak dipercaya
                  4.4 Pelayanan yang kurang memuaskan terhadap pelanggan
                  4.5 Contoh bisnis yang gagal dipulau Necker
               5 Kiat keberhasilan dalam bisnis
                  5.1 SDM yang berkualitas
                  5.2 Kepemimpinan yang baik
                  5.3 Terjalinnya kerja sama serta kepercayaan yang baik antara manajemen dan pekerja
               5.4 Pelayanan yang memuaskan pelanggan

               6 Contoh bisnis yang sukses
             6.1 Manajer Virgin Records yang memberikan peringatan keras terhadap pekerjanya serta memberikan kesempatan kedua
               6.2 Virgin Amerika memberikan kesempatan pada Virgin Active untuk mendirikan dan menjual klub kebugaran yang kini berkembang pesat.
Contoh Kerangka Karangan
Topik : SDM
Judul : Sumber Daya Manusia Kekuatan Sesungguhnya dalam Bisnis
1. Masalah-masalah dalam Bisnis
1.1 Lemahnya SDM
1.2 Manager yang kurang cakap
1.3 Suasana kerja yang kurang kondusif
1.4 Aspirasi karyawan yang kurang didengarkan
2. Perbedaan Pelayanan Bisnis
2.1 Contoh Pelayanan Bisnis Maskapai Virgin
2.2 Perbandingan Pelayanan dengan Perusahaan Saingan
3. Penyebab kehancuran bisnis
3.1 Manajer yang acuh terhadap karyawan
3.2 Tidak ramah terhadap tamu
3.3 Kepercayaan terhadap manajemen yang rusak
3.4 Staf yang tertekan terhadap aturan perusahaan dan sikap manajer yang tidak baik
3.5 Contoh-contoh kehancuran dalam bisnis
                   3.6 Perilaku buruk manajer di pulau Necker.
4. Kunci Sukses Bisnis
4.1 Sumber daya manusia yang berkualitas
                   4.1.1 Pelayanan yang baik
                    4.1.2 Manajer yang cakap
                        4.1.3 Sikap kru yang ramah, murah senyum, ceria, senang untuk membantu
4.2 Pemimpin yang baik
4.2.1 Mendengarkan aspirasi pegawai
4.2.2 Berjiwa sosial yang baik
4.2.3 Mengenal kekuatan dan kelemahan tim
4.2.4 Ramah terhadap pegawai dan pelanggan
4.2.5 Royal terhadap pegawai
4.2.6 Tidak mudah emosi
4.3 Kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan
4.3.1 Penyelesaian masalah dengan cara yang baik ke pelanggan
4.3.2 Menanggapi keluhan konsumen dengan baik
4.3.3 Bersedia menerima kritik dari manapun
4.4 Contoh Kesuksesan dalam bisnis
4.4.1 Manajer virgin record yang memberikan kesempatan kedua kepada karyawannya yang telah melakukan kesalahan
4.4.2 Mengadakan acara kumpul-kumpul rutin bersama karyawan


Comments

Popular posts from this blog

Pengambil Harga (Price Taker) Dan Penentu Harga (Price Maker)

makalah sektor pertanian daerah pedesaan

Biaya Sosial dan Permasalahannya dalam Pengelolaan SDA